Perbedaan iPhone Resmi dan Tidak Resmi

Perbedaan iPhone Resmi dan Tidak ResmiDua HP, Apakah Kalian ingin membeli iPhone? Maka harus tahu Perbedaan iPhone Resmi dan iPhone BM / Tidak Resmi agar tidak salah beli.

Apple Inc merupakan salah satu perusahaan teknologi elektronik yang terbesar di dunia. Apple Inc berkantor pusat di Cupertino, California, Amerika Serikat.

Banyak produk yang mereka ciptakan, salah satu nya adalah iPhone. Produk ini telah dijual di seluruh dunia dan menjadi favorit banyak orang. Tapi terkadang, banyak juga produk iPhone yang merupakan produk Refurbised atau tidak resmi.

Maka dari itu, jika kamu hendak membeli iPhone, kamu harus hati-hati. Supaya tidak tertipu membeli produk iPhone yang tidak resmi. Karena jelas itu akan merugikan kamu.

Advertisement

Seblumnya kita pernah bahas perbedaan iphone 6 dan iphone 6s. Nah, kalau kali ini,  kami akan memberikan penjelasan terkait perbedaan antara iPhone resmi dengan iPhone yang tidak resmi. Apa saja perbedaan nya?

Perbedaan iPhone Resmi dan Tidak Resmi

Perbedaan iPhone Resmi dan iPhone tidak Resmi atau iPhone BM

Berikut akan kami jelaskan perbedaan iPhone resmi dan tidak resmi.

1. Garansi Resmi iPhone

Jika kamu membeli iPhone resmi di authorized reseller, maka kamu akan mendapatkan garansi resmi dari iPhone yang bisa langsung kamu klaim setelah barang sampai ke Indonesia. Namun, jika kamu membeli iPhone yang tidak resmi, garansi yang kamu dapatkan bisa kamu klaim dengan bantuan seller tersebut. Garansi yang diberikan jika kamu membeli iPhone resmi adalah selama satu tahun, sedangkan jika kamu membeli iPhone yang tidak resmi terkadang garansi yang kamu dapat telah berjalan, semisal satu bulan atau bahkan garansi nya belum aktif.

Baca juga  Cara Mengatasi iPhone Mati Total Tidak Bisa Di Charger Sama Sekali
Advertisement

2. Harga iPhone

Harga iPhone resmi yang masuk ke Indonesia, yang di jual di authorized reseller semacam iBox, infinite, story-i dan sebagai nya, harga jualnya lebih mahal. Karena untuk bisa memasukan produk ini ke indonesia diperlukan biaya operasional yang banyak. Semisal untuk bea cukai dan berbagai cost lain. Maka iPhone yang resmi tentu harga nya lebih mahal. Dan harga iPhone resmi cenderung akan stabil dan tidak akan turun harga, terkecuali iPhone meluncurkan produk terbaru mereka.

3. Charger

Jika kamu membeli iPhone resmi yang di jual di Indonesia, maka kamu akan mendapatkan charger bawaan yang bisa di gunakan di indonesia. Beda jika kamu membeli iPhone yang tidak resmi di jual di Indonesia, kamu akan mendapatkan charger bawaan yang tidak akan mendukung colokan di Indonesia pada umum nya. Hal ini tentu akan merepotkan kamu, harus membeli lagi charger lain.

4. Buku panduan

Jika kamu membeli iPhone yang resmi yang di jual di pasar Indonesia, kamu akan mendapatkan buku panduan di box tersebut berbahasa Indonesia. Namun, jika yang kamu beli adalah yang tidak resmi, maka buku panduan tersebut tidak berbahasa Indonesia, semisal bahasa China atau bahasa Inggris.

5. Masuk di Indonesia

Semisal hari ini iPhone resmi meluncurkan produk terbaru mereka, maka untuk sampai di pasar Indonesia biasanya akan memakan waktu lama. Itu ciri-ciri iPhone yang resmi. Sedangkan yang tidak resmi, semisal hari ini iPhone rilis produk terbaru, biasanya dalam waktu sehari saja kamu sudah bisa mendapati produk tersebut di berbagai marketplace lokal.

Nah, itulah 5 perbedaan antara iPhone resmi dan iPhone tidak resmi. Ada baiknya kamu berhati-hati ketika membeli produk iPhone ini. Jangan sampai kamu mengalami kerugian dengan tertipu membeli produk yang tidak resmi. Sudah jelas, jika kamu membeli produk yang tidak resmi, kerugian yang kamu terima sangat besar. Ya walaupun tetap iphone asli, bukan iphone palsu, tetap saja kamu nggak akan dapat nilai lebih di bandingkan beli yang resmi.

Baca juga  Tema iPhone Keren, Ubah Tampilan Gadget Apple Makin Menarik

Maka dari itu, harap berhati-hati ya bung sebelum membeli iPhone. Sekian, semoga artikel ini bermanfaat. Terima kasih.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *