Semua yang perlu Anda ketahui

Terlepas dari apakah Anda sudah lama menjadi pengguna iPhone atau pengguna baru, ada fitur di perangkat Anda yang mungkin belum Anda manfaatkan. Fitur yang kita bicarakan di sini adalah Back Tap, yang memberi pengguna iPhone cara untuk mengakses fitur dan pintasan tertentu dengan mengetuk bagian belakang iPhone mereka dua atau tiga kali.

Dalam posting ini, kami akan menjelaskan tentang apa itu pintasan Ketuk Kembali dan bagaimana Anda dapat mengaturnya dan menggunakannya di iPhone Anda.

Apa itu Ketuk Kembali di iPhone?

Back Tap adalah fitur aksesibilitas dalam iOS yang memungkinkan Anda menggunakan bagian belakang iPhone untuk melakukan gerakan dan tindakan sederhana di perangkat Anda. Anda cukup menyentuh kaca belakang iPhone Anda dua atau tiga kali untuk membuat iPhone Anda menjalankan pintasan yang Anda tetapkan. Dengan cara ini, Anda dapat mengatur pintasan yang berbeda untuk ketuk dua kali dan ketuk tiga kali di bagian belakang iPhone Anda.

Fungsionalitasnya menggunakan akselerometer dan giroskop iPhone untuk mendeteksi kapan dan seberapa sering Anda menyentuh bagian belakang. Apa yang dilakukan sensor ini adalah mendeteksi ke arah mana iPhone Anda bergerak saat Anda menyentuhnya dan memantau beberapa lonjakan tajam gerakan ke arah yang sama. Karena iPhone Anda akan bergerak ke atas saat Anda mengetuk bagian belakang, deteksi ini akan memungkinkan perangkat Anda untuk melakukan ketukan yang ditentukan pada pintasan belakang.

Deteksi Back Tap sensitif terhadap sentuhan yang cukup ringan, jadi Anda tidak perlu mengetuk bagian belakang iPhone terlalu keras agar bisa berfungsi. Yang perlu Anda pastikan adalah ketukan Anda memiliki ritme yang sama dengan ketukan di pintu atau ketukan dua kali pada mouse.

Terkait: Cara Membuat Keyboard iPhone Lebih Besar di 2022: 5 Cara Dijelaskan

Apa yang dapat Anda lakukan dengan pintasan Ketuk Kembali?

Back Tap berfungsi sebagai hard key tambahan yang dapat Anda konfigurasikan dengan tindakan pintasan pilihan Anda. Anda dapat menyesuaikan dua pintasan berbeda menggunakan Ketuk Kembali: satu yang diaktifkan pada dua ketukan berturut-turut, dan yang lainnya diaktifkan pada tiga ketukan berturut-turut di bagian belakang.

Terlepas dari apakah Anda memilih untuk mengetuk dua kali atau mengetuk tiga kali, Anda dapat memilih dari sejumlah pintasan yang dapat Anda jalankan dengan Ketuk Kembali. Anda dapat mengatur pintasan ke fungsi sistem, pengaturan aksesibilitas, pengguliran, atau pintasan yang telah Anda tambahkan dalam aplikasi Pintasan Anda.

Baca juga  Harga iPhone 7

Inilah yang dapat Anda lakukan dengan Ketuk Kembali di iPhone Anda:

  • Aktifkan/nonaktifkan Pintasan dan Obor Aksesibilitas
  • Buka Kamera, Layar Utama, Pusat Pemberitahuan, Sorotan, atau Siri
  • Orientasi dan tampilan layar kunci
  • Senyapkan iPhone Anda
  • Akses Aksesibilitas dan Goyang
  • ambil tangkapan layar
  • Volume naik/turun
  • Mengaktifkan atau menonaktifkan fitur aksesibilitas seperti Touch Assist, Background Sounds, Reverse, Color Filters, Nearby Device Control, Magnifier, Smart Reverse, VoiceOver, Speak Screen, dan Zoom.
  • Gulir ke atas atau ke bawah pada layar
  • Aktifkan pintasan dari aplikasi Pintasan

Apakah iPhone saya mendukung Back Tap?

Anda dapat menggunakan Ketuk Kembali pada iPhone yang kompatibel yang menjalankan iOS 14 atau yang lebih baru. Model yang kompatibel ini meliputi:

  • iPhone 8/8 Plus
  • iPhoneX
  • iPhone XR/XS/XS Max
  • iPhone 11 / 11 Pro / 11 Pro Max
  • iPhone SE generasi ke-2
  • iPhone 12/12 mini/12 Pro/12 Pro Max
  • iPhone 13 / 13 mini / 13 Pro / 13 Pro Max
  • iPhone SE generasi ke-3

Jika Anda memiliki iPhone 7 atau perangkat sebelumnya, Anda tidak akan dapat mengaktifkan atau mengonfigurasi Back Tap di perangkat Anda.

Terkait: Cara mengaburkan latar belakang layar beranda di iPhone

Cara mengatur pintasan Ketuk Kembali di iPhone Anda

Anda dapat mengatur iPhone untuk menjalankan pintasan setiap kali Anda mengetuk kaca belakang dua atau tiga kali. Untuk mengaktifkan Ketuk Kembali di perangkat Anda, buka Pengaturan aplikasi di iOS.

Dalam Pengaturan, pilih Aksesibilitas.

Di layar berikutnya, ketuk Bermain.

Di sini, gulir ke bawah dan pilih sentuh kembali.

Di layar ini, Anda akan melihat dua opsi: Sentuhan ganda kamu ketuk tiga kali. Pilih opsi yang ingin Anda konfigurasi. Misalnya, kami memilih Ketuk Dua Kali di sini untuk mengaktifkan pintasan saat Anda mengetuk bagian belakang iPhone dua kali.

Anda sekarang akan dapat melihat daftar tindakan yang Anda lakukan dengan Ketuk Kembali di iPhone Anda. Anda dapat memilih tindakan sistem, pengaturan aksesibilitas, gerakan gulir, dan pintasan apa pun untuk diaktifkan dengan Ketuk Kembali.

Saat Anda memilih tindakan pilihan Anda, Anda akan melihat tanda centang muncul di sisi kanan tindakan yang dipilih. Untuk mengonfirmasi perubahan, ketuk sentuh kembali di pojok kiri atas.

Dalam Back Tap, Anda dapat mengonfigurasi opsi lain yang dalam hal ini adalah Triple Tap.

Anda dapat mengatur tindakan untuk opsi ini dengan cara yang sama seperti yang Anda lakukan untuk Ketuk Dua Kali di atas.

Setelah Anda mengatur Back Tap pada iPhone Anda, Anda dapat memeriksa apakah fitur tersebut berfungsi dengan baik dengan mengetuk dua atau tiga kali pada kaca belakang. Jika gerakan ini memicu tindakan yang dipilih, Anda dapat yakin bahwa Ketuk Kembali diaktifkan dan berfungsi.

Baca juga  Cara mengubah warna font di iPhone

Terkait: Cara Membuat Miring di iPhone

Cara menggunakan pintasan khusus untuk Ketuk Kembali di iPhone

Jika Anda sering menggunakan pintasan yang Anda buat atau tambahkan ke aplikasi Pintasan di iPhone Anda, Anda dapat memanfaatkan fitur Ketuk Kembali untuk mengaktifkan pintasan yang ingin Anda gunakan. Dengan cara ini, Anda dapat mengaktifkan pintasan yang sering digunakan tanpa membuka aplikasi Pintasan atau menambahkannya sebagai widget di layar beranda.

Untuk mengatur pintasan Anda dengan Ketuk Kembali, buka Pengaturan aplikasi

Dalam Pengaturan, buka Aksesibilitas.

Pada layar ini, pilih Bermain.

Kemudian gulir ke bawah dan pilih sentuh kembali.

Di layar berikutnya, pilih Sentuhan ganda salah satu ketuk tiga kali siapa pun yang ingin Anda konfigurasi.

Di sini, gulir ke bawah ke bagian “Pintasan”. Anda sekarang akan melihat semua pintasan yang telah Anda tambahkan dan buat di dalam aplikasi Pintasan. Anda dapat memilih salah satu opsi di bagian ini untuk mengaktifkannya dengan Ketuk Kembali.

Jika Anda telah mengatur Ketuk Ganda dengan pintasan, Anda juga dapat melakukan hal yang sama dengan Ketuk Tiga Kali, selama belum diaktifkan.

Dengan cara ini, Anda dapat menggunakan hingga dua pintasan sekaligus dengan Ketuk Kembali.

Cara menonaktifkan Ketuk Kembali di iPhone

Jika Anda merasa fitur Back Tap tidak berguna untuk Anda atau jika iPhone Anda secara tidak sengaja cukup sering mengaktifkan Back Tap, Anda dapat menonaktifkannya dengan membuka Pengaturan aplikasi > Aksesibilitas.

Aksesibilitas interior, pilih Bermain.

Pada layar berikutnya, gulir ke bawah dan Anda akan melihat opsi Back Tap adalah “On”. Ketuk sentuh kembali untuk menonaktifkannya.

Di sini, pilih Tab dua kali atau Ketuk tiga kali tergantung pada opsi mana yang ingin Anda nonaktifkan. Jika Anda ingin menonaktifkan fitur Back Tap sepenuhnya, Anda harus menonaktifkannya satu per satu. Misalnya, kami memilih Sentuhan ganda dalam tangkapan layar di bawah ini.

Pada layar ini, pilih Tidak ada untuk menghapus tindakan yang dipilih sebelumnya dari Ketuk Ganda.

Demikian pula, Anda dapat menghapus tindakan apa pun yang Anda atur ketuk tiga kali memilih Tidak ada untuk yang sama. Ketika opsi Ketuk Dua Kali dan Ketuk Tiga Kali menunjukkan “Tidak Ada”, Ketuk Kembali akan dinonaktifkan secara permanen.

Apakah Back Tap berfungsi dengan casing terpasang?

Ya Karena fungsi Ketuk Kembali didasarkan pada akselerometer dan giroskop, iPhone Anda akan dapat mendeteksi ketukan di punggungnya, meskipun kasing dipasang. Ketika fungsi Back Tap terlalu sensitif, yaitu dapat diaktifkan lebih sering secara tidak sengaja. Dalam kasus seperti itu, Anda disarankan untuk menggunakan kasing dengan iPhone Anda untuk mengaktifkan sensor hanya saat Anda ingin menggunakannya.

Itu saja yang perlu Anda ketahui tentang pintasan Back Tap di iPhone.

Leave a Reply

Your email address will not be published.