Dual WhatsApp: Cara Menggunakan Dua Akun WhatsApp di Satu HP

Dual WhatsApp: Cara Menggunakan Dua Akun WhatsApp di Satu HPDuaHp.com, WhatsApp adalah salah satu aplikasi pesan instan terpopuler di dunia dengan lebih dari 2 miliar pengguna aktif bulanan. Aplikasi milik Facebook hadir dengan banyak fitur, beberapa di antaranya mungkin belum pernah Kamu dengar. Tentu saja, aplikasi ini memiliki keterbatasan. Yang besar adalah ketidakmampuannya untuk mendukung banyak akun WhatsApp. Secara resmi, Kamu hanya dapat menjalankan satu akun WhatsApp per perangkat.

Beberapa produsen smartphone menawarkan fitur yang disebut “Dual Apps” yang memungkinkan Kamu menjalankan dua versi aplikasi secara bersamaan, dalam hal ini WhatsApp. Dalam panduan ini kami akan menjelaskan cara mengatur akun WhatsApp ganda di ponsel dual SIM Kamu.

Dual WhatsApp: Cara Menggunakan Dua Akun WhatsApp di Satu HP

Dual WhatsApp: Cara menggunakan dua akun Wa di satu Hp

Lewatlah sudah hari-hari ketika Kamu membutuhkan ponsel Android cadangan hanya untuk akun WhatsApp sekunder. Jika Kamu memiliki smartphone dual SIM dari Oppo, Xiaomi, Vivo, Huawei, Samsung, OnePlus, Realme, Kamu dapat mengatur akun WhatsApp sekunder langsung di perangkat utama Kamu menggunakan fitur Dual Apps.

Sebelum menyiapkan aplikasi ganda, pastikan SIM kedua diaktifkan dan terhubung ke Internet.

  • Buka pengaturan perangkat Android Kamu.
  • Gulir ke bawah dan ketuk Aplikasi.

  • Pilih Aplikasi ganda dan sentuh Buat.
  • Pilih WhatsApp dari aplikasi yang mendukung aplikasi ganda.

  • Alihkan aplikasi ganda dan tunggu perangkat menyiapkan aplikasi ganda WhatsApp.

  • Kembali ke peluncur aplikasi dan buka WhatsApp dengan ikon aplikasi ganda.

  • Atur WhatsApp menggunakan nomor kedua Kamu.

Cek juga: Cara Ubah Tema WhatsApp iPhone Untuk Android

Langkah-langkah ini untuk perangkat Xiaomi.

Nama fungsi dan langkah-langkahnya dapat berbeda-beda, tergantung pada pabrikan ponsel cerdas. Pada perangkat Oppo, fitur tersebut disebut App Clone.

Demikian pula, Dual Messenger pada perangkat Samsung; Twin Apps di perangkat Asus, App Twin di perangkat Honor, dan App Cloner di perangkat Realme. Jika Kamu memiliki perangkat OnePlus, opsi ini disebut Aplikasi Paralel di Pengaturan Utilitas.

Ini adalah bagaimana Kamu dapat mengkloning WhatsApp Kamu dan mengatur dua akun WhatsApp di telepon yang sama. Kamu mungkin ingin mengatur WhatsApp dengan nomor telepon yang sama, tetapi aplikasi tidak mengizinkannya karena itu melanggar kebijakan mereka tentang satu akun per nomor.

Jika Kamu tidak memiliki ponsel cerdas yang memiliki fitur aplikasi ganda, Kamu dapat mengunduh aplikasi dari Google Play Store yang menawarkan pengaturan multi-akun. Parallel Space adalah opsi yang cukup populer dengan lebih dari seratus juta unduhan. Contoh lainnya adalah DO Multiple Accounts, Multi Space, dll.

Cara menggunakan akun WhatsApp ganda di smartphone melalui aplikasi WhatsApp for Business

Jika tidak ada opsi untuk menggunakan opsi kloning aplikasi di smartphone Android Kamu, Kamu dapat menggunakan metode ini untuk mengoperasikan dua akun WhatsApp dalam satu smartphone. Ya, kita berbicara tentang aplikasi WhatsApp for Business. Aplikasi ini diinstal secara terpisah dan dapat digunakan dengan nomor ponsel yang berbeda. Ini adalah bagaimana Kamu dapat melakukannya:

  1. Unduh dan instal aplikasi WhatsApp for Business di perangkat Android atau iOS Kamu.
  2. Terima syarat dan ketentuan dan daftar dengan memasukkan nomor sekunder Kamu.
  3. Buat profil bisnis Kamu dengan menambahkan nama, kategori bisnis, dan memilih gambar profil.
  4. Klik tombol Browse dan pergi ke Company Profile. Dari sana, Kamu dapat memasukkan informasi bisnis Kamu seperti alamat bisnis, deskripsi, jam buka, dan lainnya.

Apakah aman menggunakan WhatsApp ganda di satu ponsel?

Ya, Kamu dapat menggunakan dua akun WhatsApp dengan aman di smartphone Kamu. Ini terutama karena smartphone hadir dengan konektivitas dual-SIM. Oleh karena itu, Kamu dapat menggunakan fitur untuk mengatur satu akun WhatsApp untuk dua kartu SIM yang berbeda.