Cara Flash HP Samsung J1 Tanpa PC

Gratis Ongkir Tiap Hari di Lazada
Flash Sale Rp 1

Banyak pengguna smartphone Samsung J1 mengalami masalah dengan perangkat mereka, seperti bootloop, aplikasi yang tidak responsif, atau bahkan mati total. Salah satu cara untuk mengatasi masalah ini adalah dengan melakukan flash pada perangkat. Namun, tidak semua orang memiliki PC untuk melakukan flash pada Samsung J1 mereka. Berikut adalah cara flash HP Samsung J1 tanpa PC.

1. Persiapan

blank

Sebelum memulai proses flash, pastikan Anda telah menyiapkan beberapa hal berikut:

  • HP Samsung J1 yang perlu di-flash
  • Kabel USB untuk menghubungkan HP ke komputer
  • Memori eksternal untuk menyimpan firmware
  • Perangkat lunak Odin versi terbaru (bisa didownload di internet)
  • Firmware Samsung J1 sesuai dengan tipe perangkat (bisa didownload di internet)
  • Baterai yang terisi penuh

2. Backup Data

blank

Sebelum melakukan flash pada HP Samsung J1, pastikan Anda telah melakukan backup data terlebih dahulu. Proses flash akan menghapus semua data pada perangkat, sehingga penting untuk melakukan backup terlebih dahulu.

Flash Sale Rp 1

3. Download dan Ekstrak Firmware

blank

Setelah backup data selesai, Anda dapat mengunduh firmware Samsung J1 sesuai dengan tipe perangkat Anda. Setelah diunduh, ekstrak firmware ke dalam memori eksternal.

4. Buka Odin

blank

Jalankan perangkat lunak Odin yang telah Anda unduh dari internet. Pastikan Anda telah menginstal driver USB Samsung pada PC Anda sebelum membuka Odin. Setelah Odin terbuka, hubungkan HP Samsung J1 ke PC menggunakan kabel USB.

5. Masuk ke Download Mode

blank

Untuk masuk ke Download Mode, matikan HP Samsung J1 terlebih dahulu. Setelah mati, tekan dan tahan tombol Volume Bawah, Tombol Home, dan Tombol Power secara bersamaan. Setelah muncul pesan peringatan di layar, tekan Tombol Volume Atas untuk masuk ke Download Mode.

6. Hubungkan HP ke Odin

blank

Setelah masuk ke Download Mode, Odin akan mendeteksi HP Samsung J1 Anda. Jika Odin telah mendeteksi perangkat Anda, kotak berwarna biru akan muncul pada layar Odin.

7. Pilih Firmware Samsung J1

blank

Pada bagian AP di Odin, pilih firmware Samsung J1 yang telah Anda ekstrak ke dalam memori eksternal. Pastikan Anda telah memilih firmware yang sesuai dengan tipe perangkat Anda.

8. Mulai Proses Flash

blank

Setelah memilih firmware Samsung J1 pada Odin, klik tombol Start untuk memulai proses flash. Proses flash akan memakan waktu beberapa menit, jadi pastikan koneksi antara HP dan PC stabil.

9. Proses Flash Selesai

blank

Setelah proses flash selesai, Odin akan menampilkan pesan PASS pada layar. Setelah itu, cabut kabel USB dari HP Samsung J1 dan tekan tombol Volume Atas, Tombol Home, dan Tombol Power secara bersamaan untuk keluar dari Download Mode. HP Samsung J1 akan restart dan kembali ke pengaturan awal.

Itulah cara flash HP Samsung J1 tanpa PC. Pastikan Anda mengikuti langkah-langkah dengan benar untuk menghindari kerusakan pada perangkat Anda.

Tags List:flashing menggunakan termux
Diskon sampai 70% Produk Kecantikan Lazada
Flash Sale Rp 1
x