Cara Memulihkan Video yang Dihapus di Google Photos

Google photos adalah cara yang bagus untuk mencadangkan foto dan video Kamu. Penyimpanan cloud memungkinkan Kamu mengakses video maupun foto lama yang kamu backup di google photos melalui perangkat apa pun yang memungkinkan masuk akun Google. Baca lebih lanjut untuk menemukan Cara Memulihkan Video yang Dihapus di Google Foto.

Meskipun ada banyak opsi penyimpanan cloud, Google photos adalah salah satu opsi cadangan yang paling disukai untuk menyimpan foto dan video Kamu, terutama untuk pengguna Android.

Google photos dapat diakses kapan saja melalui perangkat yang memungkinkan Kamu masuk ke akun Google Kamu. Didalamnya foto/video disimpan berdasarkan wajah, tempat, waktu, dan lainnya.

Selain itu, platform ini bahkan memungkinkan Kamu memulihkan foto dan video yang dihapus. File yang dihapus atau tidak sengaja terhapus akan disimpan di folder Sampah selama 60 hari sebelum dihapus selamanya oleh google.

Baca: Cara Mengatasi Masalah Error RH-01 Google Play Store

Cara Memulihkan Video yang Dihapus di Google photos

cara memulihkan video dihapus di google photos

Silahkan ikuti langkah-langkah mudah berikut ini untuk memulihkan video kamu yang kamu hapus:

  • Buka aplikasi Google Foto di perangkat Kamu.
  • Sekarang, di bagian bawah, ketuk Perpustakaan, buka folder Sampah.
  • Kemudian, temukan video yang ingin Kamu pulihkan. Sentuh dan tahan video itu.
  • Selanjutnya, di bagian bawah, tekan opsi Pulihkan.
  • Sekarang, video akan dipindahkan kembali ke aplikasi Galeri perangkat Kamu, perpustakaan Foto Google, dan di album, video itu ada.
Baca juga  Apa itu iPhone Refurbished, Rekondisi, dan CPO

Atau, kalau kamu mau pakai komputer / laptop / notebook, Kamu dapat membuka photos.google.com dan mengeklik folder Sampah (di sisi kiri jendela).

Selanjutnya, pilih video yang ingin Kamu pulihkan dan klik Pulihkan (di kanan atas). Sekarang, video akan dipulihkan ke akun Google Foto Kamu dan ditambahkan kembali ke album mana pun.

Perlu kamu catat bahwa pemulihan hanya akan terjadi jika fitur Pencadangan dan Sinkronisasi Google photos telah diaktifkan. Selain itu, kamu tidak akan dapat memulihkan video jika Kamu memindahkannya ke Sampah lebih dari 60 hari yang lalu.

Kamu hanya dapat memulihkan video jika folder Sampah tidak dihapus secara permanen atau jika konten tidak dihapus secara permanen dari aplikasi Galeri perangkat, tanpa mencadangkannya.

Semoga artikel di atas bisa bermanfaat. Silakan tinggalkan komentar di bawah jika kamu sudah mencoba cara memulihkan video yang dihapus dari Google photos dan berhasil.

Leave a Reply

Your email address will not be published.