Home » Aplikasi » Cara Hapus Aplikasi Bawaan Tanpa Root 100% Terbukti

Cara Hapus Aplikasi Bawaan Tanpa Root 100% Terbukti

Aplikasi bawaan seringkali kita dapatkan pada saat membeli smartphone. Aplikasi bawaan ini bisa menguntungkan atau bisa juga tidak bermanfaat untuk kita. Pasalnya, ada beberapa aplikasi bawaan di Android yang sama sekali tidak kita gunakan. Akan terasa tidak menguntungkan lagi apabila smartphone yang kita beli memiliki RAM berkapasitas kecil, tentu adanya aplikasi bawaan tersebut sangat boros kapasitas RAM. Bagi anda yang juga mengalami masalah ini, ada baiknya anda segera menghapus aplikasi bawaan tersebut. Untuk menghapusnya, ada berbagai cara hapus aplikasi bawaan tanpa root yang bisa anda coba praktekkan.

Tanpa harus melakukan root yang memang ribet, anda bisa hapus aplikasi bawaan yang ada di smartphone Android secara mudah. Bahkan cara hapus aplikasi bawaan ini bisa dilakukan oleh siapapun, tak terkecuali pemula. Cara hapus aplikasi bawaan di smartphone Android tanpa root ini memanfaatkan aplikasi pihak ketiga maupun tanpa aplikasi. Untuk lebih jelasnya, anda simak saja beberapa cara hapus aplikasi bawaan tanpa root berikut ini.

Cara Hapus Aplikasi Bawaan Tanpa Root

Berikut ini kami bagikan beberapa cara hapus aplikasi bawaan tanpa root selengkapnya untuk anda.

Advertisement

1. Tanpa Aplikasi

Anda bisa hapus aplikasi bawaan yang ada di smartphone Android tanpa memerlukan aplikasi pihak ketiga. Adapun caranya ialah dengan men-disable aplikasi bawaan Android anda. Hal yang perlu anda lakukan ialah sebagai berikut.

Advertisement
  • Anda masuk ke menu Setting.
  • Setelah itu, andda pilih Opsi App. Pada menu ini, anda akan ditampilkan list aplikasi. Anda cukup tekan dan tahan aplikasi tersebut dan tap disable.
  • Nantinya akan muncul pop up peringatan, anda klik saja OK.
  • Selesai.
Baca juga  Seperti Inilah Cara Membuka Pin Hp Samsung Yang Terlupa

Perlu untuk anda pahami, tidak semua aplikasi bawaan bisa didisable, seperti halnya kontak, SMS, telepon, dan lain sebagainya. Cara disable aplikasi bawaan ini tidak bisa membuat kapasitas RAM smartphone Android anda lega. Hal ini dikarenakan anda hanya menonaktifkan saja dan bukan menghapusnya. Meski begitu, anda diuntungkan karena bisa menghemat baterai. Aplikasi bawaan smartphone Android yang anda disable tersebut memang benar-benar tidak bekerja lagi. Apabila anda ingin mengaktifkan kembali, anda hanya perlu tekan dan tahan pada aplikasi bawaan. Lalu pilih Enable.

2. Aplikasi CCleaner

Selain tanpa aplikasi, aplikasi bawaan smartphone Android juga bisa anda hapus dengan menggunakan aplikasi CCleaner. Untuk melakukan cara ini, tentu saja anda harus memiliki aplikasi CCleaner terlebih dahulu. Caranya, anda unduh dan instal aplikasi CCleaner dari Google Play Store. Setelah itu, anda ikuti langkah selanjutnya berikut ini.

  • Jalankan aplikasi CCleaner di smartphone Android anda.
  • Pada halaman utama aplikasi CCleaner, anda bisa memilih menu 3 baris yang ada di pojok kiri atas.
  • Setelah itu, anda pilih menu App Manager.
  • Pada menu App Manager, anda pilih tab System.
  • Pada saat tab System terpilih, anda sudah bisa langsung memilih aplikasi bawaan yang nantinya akan dihapus dan pilih juga ikon yang berlambang tong sampah.
  • Anda bisa melakukan checklist pada aplikasi bawaan yang akan dihapus dan langsung pilih tombol Uninstall.
  • Nantinya akan muncul kotak dialog peringatan, maka anda bisa menekan tombol Continue.
  • Selesai.

Perlu untuk anda ketahui, aplikasi CCleaner ini bisa menghapus aplikasi bawaan yang ada di smartphone Android anda. Hanya saja, sebagian smartphone Android perlu menggunakan aplikasi setelah melakukan root. Jadi, tidak semua smartphone Android bisa melakukan cara ini.

Baca juga  3 Cara Mengubah Kuota Videomax Menjadi Kuota Reguler 100% Work
Tags List: cara menghapus aplikasi bawaan tanpa root, cara menghapus aplikasi bawaan xiaomi tanpa root, cara aplikasi bawaan hp, hapus aplikasi bawaan tanpa root, menghapus aplikasi bawaan lenovo g40
Advertisement



Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *