Aplikasi Untuk Membuat Poster

Gratis Ongkir Tiap Hari di Lazada
Flash Sale Rp 1

Menyampaikan informasi untuk promosi atau iklan melalui poster merupakan salah satu cara ampuh untuk memperkenalkan produk.

Meski sekarang sudah memasuki era teknologi digital dimana hampir kebanyakan orang lebih aktif terhadap era tersebut.

Dan dengan era yang semakin maju, berdampak juga pada pembuatan poster yang lebih mudah dan kreatif, caranya yaitu dengan menggunakan aplikasi.

Flash Sale Rp 1

Apalagi kalau aplikasi yang digunakan melalui PC, maka pembuatan nya jauh lebih efektif.

Dan apabila Anda juga berkeinginan untuk membuat poster tapi belum tahu aplikasi apa saja yang dapat digunakan.

Maka Anda tenang saja, karena untuk mengetahui aplikasi tersebut dibawah ini ada beberapa rekomendasi nya.

Aplikasi Untuk Membuat Poster

aplikasi membuat poster terbaik

1. Canva

Disini ada Canvas yang dapat dijadikan pilihan terbaik untuk aplikasi pertama yang dapat digunakan untuk membuat poster.

Selain melalui aplikasi, kemudahan yang dapat Anda temukan dengan menggunakan Canvas adalah bisa mengakses nya secara online.

Jadi tidak perlu Install aplikasinya di PC, Anda hanya perlu mengakses Canvas di situs resminya maka dapat membuat poster secara bebas.

Mengenai fitur nya, Canvas menawarkan beberapa kemudahan untuk pengguna serta berbagai fitur menarik lainnya.

2. Photoshop

Photoshop menjadi aplikasi yang tidak asing, karena selain digunakan untuk mengedit foto atau membuat manipulasi.

Anda juga dapat membuat poster dengan menggunakan Photoshop, kalau tanya apakah mudah untuk membuat poster di aplikasi ini.

Ini hanya dapat dijawab pada diri Anda dan seperti apa poster yang ingin dibuat, karena sulit mudahnya untuk membuat sesuatu itu dapat dinilai dari skill yang dimiliki.

Tapi untuk masalah fitur kalian jangan ragu dengan apa yang ada di Photoshop, dapat dipastikan sangat membantu dan membuat poster sebagus mungkin.

3. Adobe Illustrator

Masih bersama dengan keluarga Adobe tapi kali ini untuk membuat poster adalah di Adobe Ilustrator.

Meski pun berasal dari keluarga yang sama tapi untuk jenisnya Photoshop dan Adobe Ilustrator itu beda penempatan dan fungsinya loh.

Dan perlu kalian ketahui kalau Photoshop merupakan aplikasi berbasis Bitmap, sedangkan untuk Adobe Ilustrator adalah vektor.

Dari segi itu tentunya kedua aplikasi ini berbeda, tapi untuk membuat poster kalian dapat membuatnya di kedua aplikasi ini yaitu Adobe Ilustrator.

4. CorelDRAW

Kalau CorelDRAW beda keluarga tapi sama tipe dengan Adobe Ilustrator, dan seperti yang dijelaskan bahwa ini merupakan aplikasi berbasis vektor.

Untuk keunggulan nya CorelDRAW menawarkan tool set yang langsung tancap gas berfokus pada alur kerja yang lebih baik.

Kalau saya pribadi hal yang suka dan tidak suka dari CorelDRAW adalah dari tidak adanya layer yang meminimalkan untuk menggeser kan mouse saat pengeditan.

Dan untuk membuat poster, CorelDRAW menawarkan berbagai alat atau tool yang cukup lengkap dari membuat grafik, pengeditan foto, dan font.

5. Inkscape

Cari aplikasi desain poster yang gratisan? Maka Inkscape hadir sebagai pilihan aplikasi terbaik untuk membuat karya seni, selebaran, atau mendesain web.

Selain itu Inkscape juga menawarkan berbagai fitur untuk manipulasi foto yang lebih mudah digunakan dan rekomendasi untuk pemula.

Untuk tool Inkscape menawarkan berbagai kemudahan seperti alat pensil, alat bentuk, alat teks dan fitur Klon untuk membuat pola.

Dengan kegunaan dan kemudahan tersebut dapat disimpulkan kalau Inkscape cukup fleksibel dan sudah didukung berbagai format file impor dan ekspor terkenal.

Sekedar Info : Untuk mengetahui berbagai tutorial dari berbagai aplikasi diatas, Anda dapat mengunjungi situs heizeih.com situs yang menyajikan informasi seputar teknologi secara lengkap.

Catatan

Nah, jadi Itulah beberapa aplikasi pc yang dapat kalian gunakan untuk membuat poster, apabila ada aplikasi lain yang belum dijelaskan.

Maka beritahu semua orang, caranya dapat melalui admin atau berkomentar melalui kolom komentar yang sudah disediakan dibawah artikel.

Terima kasih, semoga bermanfaat.

Diskon sampai 70% Produk Kecantikan Lazada
Flash Sale Rp 1
x