Cara Reset HP Oppo Ke Setelan Pabrik

Reset HP Oppo ke setelan pabrik dapat menjadi salah satu solusi saat smartphone Anda mengalami masalah teknis atau ingin menjualnya. Proses reset ini akan menghapus semua data yang ada di dalam ponsel dan mengembalikan pengaturan ke awal atau default. Berikut adalah langkah-langkah cara reset HP Oppo ke setelan pabrik:

Backup Data

Backup Data

Flash Sale Rp 1

Sebelum melakukan reset, pastikan Anda telah membackup semua data penting yang ada di dalam ponsel. Hal ini untuk menghindari kehilangan data yang tidak diinginkan. Anda dapat melakukan backup data melalui Google Drive atau menyimpannya di komputer Anda.

Matikan HP Oppo

Matikan Hp Oppo

Pertama-tama, matikan HP Oppo Anda terlebih dahulu. Caranya dengan menekan tombol power yang berada di sisi kanan ponsel selama beberapa detik. Kemudian pilih opsi “matikan” pada layar.

Flash Sale Rp 1

Tekan Tombol Power dan Volume Bawah

Tekan Tombol Power Dan Volume Bawah

Setelah HP Oppo dimatikan, tekan tombol power dan volume bawah secara bersamaan. Tahan kedua tombol tersebut selama beberapa detik hingga muncul logo Oppo pada layar. Kemudian lepaskan tombol power dan volume bawah.

Pilih Bahasa dan Negara

Pilih Bahasa Dan Negara

Setelah itu, pilih bahasa dan negara yang Anda inginkan pada layar. Kemudian tekan tombol “start” untuk melanjutkan proses reset.

Konfirmasi Reset

Konfirmasi Reset

Setelah memilih bahasa dan negara, Anda akan diminta untuk mengkonfirmasi proses reset. Pastikan data Anda telah di-backup dan tekan tombol “reset phone” untuk melanjutkan proses.

Tunggu Proses Reset Selesai

Tunggu Proses Reset Selesai

Proses reset akan memakan waktu beberapa menit tergantung pada kapasitas ponsel Anda. Pastikan HP Oppo Anda tetap dalam keadaan terhubung dengan sumber daya listrik dan tidak dimatikan selama proses reset berlangsung.

Setel Ulang HP Oppo

Setel Ulang Hp Oppo

Setelah proses reset selesai, Anda akan diminta untuk mengatur ulang HP Oppo Anda. Pilih bahasa dan negara kembali, lalu ikuti petunjuk yang ada pada layar untuk menyelesaikan proses pengaturan ulang HP Oppo.

Masukkan Akun Google

Masukkan Akun Google

Setelah proses pengaturan ulang selesai, Anda akan diminta untuk memasukkan akun Google yang telah terdaftar sebelumnya. Jika Anda tidak memiliki akun Google, Anda dapat membuatnya melalui layar yang tersedia.

Restore Data

Restore Data

Setelah memasukkan akun Google, Anda dapat memulihkan data yang telah di-backup sebelumnya. Pilih opsi restore data pada layar dan tunggu hingga proses selesai.

Perbarui HP Oppo

Perbarui Hp Oppo

Terakhir, pastikan HP Oppo Anda dalam keadaan terbaru dengan memperbarui semua aplikasi dan sistem yang tersedia. Caranya dengan membuka menu “settings” dan pilih opsi “software update”.

Dengan melakukan reset HP Oppo ke setelan pabrik, Anda dapat mengembalikan smartphone Anda ke keadaan awal dan mengatasi masalah teknis yang terjadi. Namun, pastikan Anda telah membackup semua data penting sebelum melakukan reset agar tidak kehilangan data yang tidak diinginkan.

Flash Sale Rp 1
Flash Sale Rp 1
x