Home » Aplikasi » Cara Menjadi Youtuber Pemula Hingga Sukses dan Terkenal

Cara Menjadi Youtuber Pemula Hingga Sukses dan Terkenal

Advertisement

Cara Menjadi Youtuber Pemula Hingga Sukses dan Terkenal – Jika kita melihat kesuksesan yang diraih oleh para youtuber yang telah terkenal baik itu di Indonesia ataupun di luarnegeri, maka hal ini akan membuat kita tertarik untuk mencoba membuat video dan menguploadnya ke Youtube. Mulanya memang mungkin hanya iseng, tapi bila suatu saat anda melihat video yang diupload banyak orang yang menonton, pastinya hal ini akan menjadi stimulant untuk membuat video yang baru dan begitu seterusnya.

Ada hal lain yang menarik minat dan semangat seseorang untuk membuat video adalah mendapat subscriber yang banyak. Dan semua itu pastinya tak akan anda dapatkan bila anda belum mulai membuat channel Youtube, membuat serta upload video ke Youtube dan mempromosikan video channel dan video Youtube milik anda.


Cara Menjadi Youtuber Pemula Dengan Mudah

Bagaimana cara menjadi youtuber yang sukses mulai dari nol (zero subs)? Memang sekarang sudah semakin banyak youtuber baru yang beredar tapi ditengah persaingan yang ketat tidak semua youtuber sukses. Inilah cara menjadi youtuber pemula untuk anda:

Tentukan Topik Channel Anda

Untuk memulainya ada dua cara. Pertama Anda langsung memulai, mengunggah video apapun yang ingin Anda unggah. Jika video-videonya sudah anda miliki, maka Anda bisa mengunggah video tersebut ke YouTube.


Cara yang kedua tentukan topik channel yang mau Anda kembangkan. Mengawali channel YouTube mirip dengan ketika memulai blog. Kita tentukan dulu idenya. Ide channel dapat datang dari berbagai hal, dari keseharian kita, hobi kita, dari pekerjaan kita, keterampilan kita, dan lainnya.

Baca juga  Rahasia Cara Menampilkan Layar Android di PC Tanpa Root
Advertisement

Misalnya, jika Anda hobi membaca buku, Anda bisa buat channel YouTube mengenai review-review buku. Bila suka mengajar bahasa tertentu, maka Anda dapat membuat channel tentang pembelajaran bahasa tersebut.

Buat Channel YouTube Anda

Bila anda sudah dapat ide channel, buatlah channel YouTube. Biasanya kalau punya akun Google, maka Anda sudah bisa buat channel YouTube. Satu akun Google sudah terkait dengan layanan Google. YouTube sendiri salah satu layanan yang dimiliki Google.

Anda bisa beri nama channel youtub dengan nama Anda, nama unik, atau namalainnya. Lengkapi channel tersebut dengan Buat Channel YouTube Anda

Buat Video Anda

Ada berbagai video yang bisa Anda buat. Bisa berupa video review, Vlog, dan lainnya. Peralatan membuat video diantaranya : kamera inbi bisa pakai kamera DSLR, kamera ponsel atau kamera lainnya,  lampu untuk pencahayaan, bila perlukan, tripod/monopod (terutama jika Anda membuat video sendirian/tanpa diibantu teman), dan microphone bila dibutuhkan.

Tentunya peralatan akan disesuaikan dengan konsep video Anda. Mulailah membuat video sesuai ide dan kreativitas Anda. Setiap orang memiliki gaya berbeda dalam membuat video. Setelah merekam video, proses selanjutnya adalah editing. Foftware editing yang biasa dipakai seperti Windows Movie Maker, Adobe Premiere, dan lainnya.

Dalam setiap video yang Anda buat, selalu sertakan ajakan untuk subscribe di channel Anda. Hal ini sederhana, tapi jika dilakukan maka bisa meningkatkan jumlah subscriber di channel YouTube Anda.

Unggah Video dan Bagikan

Setelah video jadi, unggah video tersebut ke YouTube. Bila video sudah tayang di YouTube, semua orang bisa menyaksikan video Anda.

Jangan puas hanya dengan mengunggah video, bagikan juga video Anda di media sosial lain. Sebaiknya anda bagikan ke akun Instagram, Twitter, Facebook, Google Plus, atau lainnya yang anda punya.

Baca juga  Cara Mengaktifkan 4G LTE Telkomsel Di Android Anda
Advertisement
Tags List: cara flash hp yang mati di android

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *